Xbox 360 Pecah Saat Dikirim Menggunakan Jasa Ekspedisi

image

Alfido.com | News (8 Agustus 2014) – Hai gans, hati-hati saat agan-agan mem-packing barang yang dikirim melalui jasa ekspedisi lokal seperti JNE, TIKI, Pos, dan lain-lain. Karena mereka tidak mem-packing barang yang anda kirim. Andalah yang mempacking barang anda sendiri, sehingga tanggung jawab packing barang ada di tangan anda.

image

Kemaren salah satu member di Grup konsol Xbox 360 memposting gambar Xbox pesenannya pecah pada casingnya saat diterima dari temennya yang ngirim lewat jasa ekspedisi. Proses packingnya sendiri katanya hanya menggunakan cover koran dan plastik, padahal harusnya jika Barang elektronik kita wajib packing dengan kayu agar tidak pecah karena barang elektronik sifatnya fragile atau gampang pecah dan rusak.
image

Untung aja Xbox 360 tersebut udah pake HDD sehingga masih bisa digunakan. Hanya bagian casingnya yang rusak parah dan mesti diganti.

Pihak ekspedisi lokal di indonesia kebanyakan mereka kadang lupa memberakan mana barang elektronik dan mana yang bukan. Sehingga sebagai pengirim kita wajib mempacking sebaik-baiknya barang yang kita kirim. Jangan sampai menyesal kemudian.
image

Gunakan packing kayu untuk barang elektronik dan diberi busa juga untuk memperendah goncangan dan benturan ke barang kita tersebut.

Semoga beemanfaat 🙂

Posted by Alfido
Email: alfido@ymail.com
Google+: +Alfido Listiawan
Twitter: @alfido30

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*