Cotif Tournament: Timnas Indonesia U-21 Kalah 0-4 dari Mauritania U-20

image

Alfido.com | Bola (12 Agustus 2014) – Hai gans, timnas garuda muda indonesia U-21 juga harus menerima kekalahan sama seperti adiknya u19. Kali ini kekalahan Timnas U21 diperoleh di ajang Cotif Tournament yang digelar di Spanyol. Indonesia berada di Grup A bersama Mauritania, Argentina, Barcelona, dan Levante. Sedangkan Grup B diisi oleh Brasil, China, Ekuador, Qatar, dan Valencia.

RCTI sendiri kabarnya akan menyiarkan semua pertandingan Cotif Tournament yang dimainkan Timnas U21.

Sebagai laga pembuka, Timnas U21 kalah 0-4 dari Mauritania. Padahal di peringkat FIFA indonesia jauh lebih unggul. Namun dari segi permainan Mauritania lebih apik dan bisa mengontrol permainan dengan mudah.

2 Gol mauritania berhasil dicetak di babak pertama, sedangkan 2 Gol berikutnya lahir di babak kedua. Dengan kekalahan 4-0 atas Mauritania, sementara Indonesia jadi juru kunci di grup A Cotif tournament

Pada menit ke-12, Abeid Ali melepaskan tendangan ke gawang Indonesia, namun bola bisa ditepis kiper Jupriyanto.

Usaha dari pemain Mauritania akhirnya menghasilkan gol pada menit ke-24 lewat gol dari El Kory Mohamed Vall. Gol sendiri berawal dari kesalahan bek Garuda Muda, Rudolof Yanto Basna, yang tak mampu mengamankan bola dengan baik.

Alhasil, El Kory berhasil meraihnya dan kemudian mengecoh Jupriyanto sebelum melepaskan tendangan ke gawang Indonesia. Mauritania yang kali pertama mengikuti turnamen ini, berhasil unggul 1-0 atas Indonesia.

Selang dua menit kemudian, Mauritania sukses mengubah kedudukan menjadi 2-0. Kali ini, giliran Mourad Abdellah yang sukses menjebol gawang Garuda Muda lewat tendangan bebasnya yang mengarah ke pojok gawang.

Keunggulan Mauritania pun bertahan hingga berakhirnya babak pertama yang hanya berlangsung selama 35 menit ini. Mauritania berhasil memperlebar kedudukan pada paruh kedua, dengan mencetak gol ketiga di menit 43 lewat gol dari Gueye Youssouf.

Mauritania menutup kemenangan mereka dengan gol Sidi El Moctar di menit ke-66, skor 4-0 pun menjadi akhir dari laga ini. Selanjutnya, Indonesia yang tergabung dalam Grup A ini akan menghadapi Levante UD, Rabu 13 Agustus.

Susunan Pemain
Indonesia: Jupriyanto (gk), Zalnando, Mochamad Junda Irawan, Angga Febryanto Putra, Rudolf Yanto Basna, Untung Wibowo, Alqomar Tehupelasury, Ziko Sukmana, Martinus Novianto, Vicky Melano, Fachri Firmansyah

Cadangan:
Rangga Pratama, Hernando Hendrik, Gafri Ibrahim Akbar, Eriyanto, Muhammad Anang, Dian Sopian, Muhammad Reza Pratama,

Mauritania: Mohamed Salahdine, Abdellah Sguair, Abeid Ali, Yaye Mohamed Dalah, Gueye Youssouf, Mourad Abdellah, El Kory Mohamed Vall, Kerdid Wedady, El Id El Hassen, Sy Abdellah, Samba La

Source: Viva

Ditulis oleh Alfido
Email: alfido@ymail.com
Google+: +Alfido Listiawan
Twitter: @alfido30

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*