Jalan Alternatif Kendal Rusak Parah, Bupati Kendal Tutup Mata… #JalanRusak

image

Alfido.com | News (14/8/14) – Hai gans, Jalan alternatif kota kendal yang biasa digunakan ketika arus lebaran dan ketika jalan utama diperbaiki, kondisinya sekarang rusak sangat parah. Kondisi kerusakan sudah terjadi sejak 2 tahun yang lalu dan semakin parah ketika Kendal diterpa Banjir besar awal tahun ini. Pemerintah Kendal pun tutup mata atas kejadian tersebut padahal sudah banyak protes dari warga.

Beberapa waktu yang lalu, Jalanan alternatif di kota Kendal juga sempat ditanamin pohon pisang sebagai bentuk protes terhadap pemerintah kendal yang acuh tak acuh nggak perduli terhadap jalan rakyat.
image

Jalan tersebut menhubungkan Jalur Weleri-Kaliwungu yang sering digunakan oleh pengguna sepeda motor dan mobil kecil. Penyebab kerusakan utama jalan tersebut dikarenakan adanya lalu lintas Truk DAM yang membawa berton-ton tanah melewati jalur-jalur alternatif. Aspal yang nggak kuat menahan berat truk tersebut akhirnya rusak parah dan mirip kubangan Kerbau.

Menurut kabar yang saya himpun dari masyarakat sekitar, yaitu adanya preman-preman yang mem-backing kegiatan lalu lintas truk-truk tersebut sehingga warga tidak bisa protes walaupun jalannya menjadi rusak berat.

Serta adanya dugaan Bupati Kendal Widia Kandi yang memang sengaja tidak memperbaiki Jalan-Jalan alternatif tersebut karena di pemilihan dirinya dulu, daerah tersebut tidak memenangkan dirinya dan memenangkan kandidat lain.
image

Sungguh sangat disayangkan tanggapan pemerintah Kota Kendal akan Jalan alternatif yang udah rusak bertahun-tahun tersebut. Malahan Bupati Kendal yang bernama Widia tersebut lebih mementingkan proyek-proyek yang lebih menguntungkan dirinya pribadi seperti Proyek PLTU, Kawasan Industri Kaliwungu, dan Pelabuhan Kendal yang dinilai oleh masyarakat tidak memihak rakyat kecil.

Sebelumnya, Widia juga mendukung kegiatan Pelacuran dan berkata jika pelacur adalah tulang punggung keluarga yang tidak boleh diberantas. Kontribusi widia kepada rakyat kecil di kota Kendal pun sama sekali tak terlihat, malahan lebih prefer melayani pejabat-pejabat proyek tertentu.

Semoga saja suatu saat nanti pemerintah Kota Kendal mau buka mata dan memperbaiki jalan alternatif, serta memperbaiki ekonomi di Kota Beribadat tersebut. Amin..

Ditulis oleh Alfido
Email: alfido@ymail.com
Google+: +Alfido Listiawan
Twitter: @alfido30

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*