Bangun MRT Bawah Tanah, Apa Jakarta Nggak Takut Banjir?

image

Alfido.com | News (15 Agustus 2014) – Hai gans, proyek besar Mass Rapid Trans (MRT) Jakarta yang saat ini sedang berlangsung ternyata juga membuka rute bawah tanah mirip rute-rute kereta di Amrik dan jepang. Namun ada satu hal yang bikin ngganjel akan pembuatan jalur MRT Bawah Tanah tersebut.

Banjir Jakarta..
image

Yap, banjir akan menjadi musuh utama yang akan dihadapi para pekerja proyek MRT dan juga MRT itu sendiri ketika udah rampung. Kita semua tau kalo tiap bulan januari hujan gede selalu menerjang ibu kota dan sekitarnya sehingga membuat Jakarta Tenggelam bahkan jalur Monas-Jalan sudirman juga terendam oleh dasyatnya banjir.
image

Entah udah diperbaki atau belum oleh pemkot dki, namun sungai atau kali-kali di Jakarta sepertinya belum mampu menahan terjangan air hujan yang sangat banyak. Orang banjir semalem aja Jakarta udah kebanjiran parah 😀
image

Maka dari itu, mungkin jika ada hujan gede di Jakarta dan mendekati area Monas-Jalan Sudirman maka air yang banjir akan lebih dulu memenuhi area stasiun Bawah Tanah MRT di sepanjang jalan tersebut. Kecuali… ada langkah dan tehnik khusus oleh Pemkot DKI dalam menanggulangi hal tersebut.

Jangan sampe kejadian Karyawan tenggelam di basement bank UOB di Jalan Sudirman terjadi lagi, atau bahkan lebih parah. Naurzubillah min dzalik….

Gimana Pak Ahok dan warganya? Siap menerima banjir?

Ditulis oleh Alfido
Email: alfido@ymail.com
Google+: +Alfido Listiawan
Instagram: @alfido
Twitter: @alfido30

1 Komentar

  1. wes tho ra sah dipikirn ntr malah mumet dewe nek ra nyandak…..tentg konstruksi skala besar
    skedar info metro transprt lewat bwah bigben lewat bawah sungai jalurnya….dan bisa…kog…
    semua itu kemauan sipil kita udah hebat2 kog

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*