Ini Dia Penampakan Resmi Uang NKRI

image
Uang NKRI

Alfido.com | News (15 Agustus 2014) – Hai gans, gonjang-ganjing terbitnya uang baru bernama Uang NKRI yang akan diproduksi Bank Indonesia tanggal 17 Agustus 2014 nanti akhirnya diluruskan oleh Pihak Pimpinan Bank Indonesia. BI secara resmi menunjukkan sample resmi UANG NKRI yang Bukan merupakan Redenominasi nilai mata uang.

UANG NKRI yang akan diluncurkan oleh BI nantinya pertama adalah pecahan uang Rp.100.000 dan berisi tanda tangan dari Menteri Keuangan serta adanya kata-kata penulisan jika uang tersebut adalah UANG NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA.
image

image

Kedepannya, uang yang beredar saat ini akan ditarik oleh Bank Indonesia dan diganti oleh uang baru tersebut. Pecahan-pecahan lain pun akan muncul perlahan setahap-demi-setahap agar tidak mengkagetkan perputaran uang di Indonesia.

Uang yang saat ini kita pakai akan masih tetap berlaku. Pihak bank hanya akan menarik uang yang akan ditukarkan ke Bank. Dan secara resmi uang yang kita gunakan akan tetap sah walaupun kita belum mendapat Uang NKRI.

Semoga bermanfaat..

Ditulis oleh Alfido
Email: alfido@ymail.com
Google+: +Alfido Listiawan
Twitter: @alfido30

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*