Mencoba Aplikasi Taksi Uber (Uber App) Indonesia Versi Android

image

Alfido.com | Android (20 Agustus 2014) – Hai gan.. kali ini kita akan mencoba aplikasi Kontroversial yang lagi dibicarakan di berbagai media. Aplikasi itu bernama Uber App atau banyak orang kita nyebut Taksi Uber. Aplikasi pemesan taksi pribadi ini sebelumnya udah dilarang di Jerman karena nggak bayar pajak. Namun di inggris sudah digunakan. Di Indonesia aplikasi ini dilarang keras digunakan oleh rakyat tanah air dan akan segera diblokir oleh kementrian karena bisnis Taksi Uber layaknya Taksi Gelap.

image

Yaudah langsung aja kita bahas bareng-bareng aplikasi Taksi Uber (Uber App) ini untuk versi androidnya (karena saya punyanya android 😀 ) .. cekidot.

Pertama kita download dulu aplikasi Uber App di Play store berukuran belasan Megabyte.

image

image

Kemudian kita disuruh Sign in (buat yang udah punya akun) dan register untuk pembuatan akun baru.
image

Berikutnya kita bisa login pake Facebook dan Google+ atau kita bisa register normal pake nama dan nomer hp pribadi kita.
image

Di tab selanjutnya kita diwajibkan mengisi Nomer kartu kredit, tanggal kartu kredit, dan CVV (nomer 3 digit dibelakang kartu kredit). Kemudian klik register.
image

Setelah register kita akan menerima sms nomer konfirmasi akun dan kita isikan maka secara otomatis akun kita akan berhasil login.
image

Dan akhirnya kita bisa melihat posisi kita berdiri sekarang secara real time seperti peta di Google Maps. Dan jika kita ingin dijemput, kita tinggal ketik aja di atas lokasi kita ingin dijemput..
image

Contoh: saya ingin di jemput di jalan raya Galuh Mas Karawang, maka saya ketik “galuh mas” dan akan muncul poin penjemputan kita. Tapi karena Uber App hanya akan dijalankan di Jakarta, maka nggak akan ada yang bakal jemput saya di Karawang :mrgreen: ..
image

Pembayaran Taksi Uber sendiri wajib menggunakan Kartu Kredit dan Kartu Debit. Taksi uber nggak menerima pembayaran secara Cash atau Tunai. Maka dari itu mereka menyasar kalangan atas ibukota yang berpusat di Jakarta Selatan.

Sekian review dari saya…

Semoga bermanfaat 🙂

Ditulis oleh Alfido
Email: alfido@ymail.com
Google+: +Alfido Listiawan
Instagram: @alfido
Twitter: @alfido30

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*