"BBM Premium Habis, BBM Pertamax Terbatas, Antrian Panjang, trus aku kudu piye ??"

image

Alfido.com | News (26 Agustus 2014) – Hai gan.. langkanya pertamax dan habisnya bbm premium subsidi di sejumlah SPBU membuat bingung dan stres sejumlah masyarakat di tanah air. Antrian panjang sampe beratus-ratus meter mewarnai Semua SPBU saat ini. Banyak yang jengkel dan emosi karena BBM Premium sudah banyak yang habis dan Pertamax jumlahnya terbatas.

Kata menteri ESDM di Jakarta, Jumlah BBM pertamax masih melimpah, namun fakta di lapangan BBM Pertamax terbatas dan membuat antrian di SPBU. Jujur saja saya mengalami sendiri kelangkaan premium dan terbatasnya pertamax. Sehingga membuat kesusahan transportasi masyarakat.

image

Di sepanjang pantura dimana pemakaian BBM lebih banyak, antrian sampe berkilometer juga terjadi. Bahkan warga juga rela menginap di SPBU buat dapetin BBM Premium subsidi. Kebiasaan masyarakat yang sehari-hari melakukan kegiatan ekonomi menggunakan premium bersubsidi tentunya akan berimbas naiknya harga-harga kebutuhan pokok di masyarakat. Duh… 🙁

Seharusnya pemerintah bisa memberi solusi kepada masyarakat. Bukan asal membatasi saja jumlah bahan bakar minyam yang dibutuhkan masyarakat.

BBM premium yang dibatasi dari 24 Ribu liter perhari menjadi 8 ribu liter perhari bakal terjadi sampe akhir tahun 2014. Dan masyarakat secara tidak langsung Wajib menggunakan BBM Pertamax sampe akhir tahun ini.

Jujur aja, lebih baik bbm naik dan subsidinya untuk sekolah dan kegiatan ekonomi masyarakat daripada nyusahin kayak gini.

Piye iki 🙁 ..

Ditulis oleh Alfido
Email: alfido@ymail.com
Google+: +Alfido Listiawan
Instagram: @alfido
Twitter: @alfido30

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*