BBM Premium langka, siap-siap harga kebutuhan pokok akan merangkak naik !!!

image

Alfido.com | News (26 Agustus 2014) – Hai gan… kelangkaan BBM Premium bersubsidi mulai menjangkiti hampir seluruh SPBU di Pulau Jawa serta Pulau Jakarta. Kemarin malam di area Kalimalang seluruh bbm premium subsidi udah habis. Sementara di daerah karawang juga mulai banyak antrian bbm di sejumlah SPBU. Hal ini disebabkan pembatasan kuota BBM Premium yang dibatasi stoknya yang tadinya 16ribu kkl, menjadi hanya 8ribu kkl. Piye jal…

Menurut beberapa berita di daerah Bandung, Depok, Bogor, Kendal, Solo, Jogja, dan daerah-daerah lain BBM di SPBU juga sudah habis. Antrian mengular di outlet pertamax dan pertamax plus diwarnai kepadatan full bahkan ada yang sampe menginap di SPBU. edian tenan..

Penggunaan pertamax dan pertamax plus terkesan dipaksakan karena saking jarangnya SPBU berjualan premium. Tapi anehnya jika stok bbm premium di spbu habis, stok di penjual eceran pinggir jalan selalu melimpah dan dijual dengan harga 13.000 atau 2x lipat dari harga normal bbm bersubsidi.

Kenaikan ini dikarenakan sistem penjatahan oleh pertamina yang dilakukan untuk menghemat bbm subsidi sampe akhir tahun namun dengan cara dadakan. Tentunya masyarakat dibuat sangat kerepotan dengan pembatasan ini dan membuat mandhegnya beberapa perputaran ekonomi di sejumlah kota.

Dan dipastikan beberapa harga kebutuhan pokok di pasar akan segera naik karena semua pengiriman atau deliveri masih banyak banget yang menggunakan bbm premium bersubsidi.

Kelangkaan bersubsidi ini dipastikan juga bakalan sampe akhir tahun 2014 dan tentunya bakal membuat masyarakat bingung dan beralih ke pertamax & pertamax plus yang katanya stoknya masih melimpah.

Duh… 🙁

Ditulis oleh Alfido
Email: alfido@ymail.com
Google+: +Alfido Listiawan
Instagram: @alfido
Twitter: @alfido30

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*