Tarif Angkot siap naik, efek dari kelangkaan BBM Premium & Solar bersubsidi..

image

Alfido.com | Bola (26 Agustus 2014) – Hai gan.. kelangkaan BBM Bersubsidi baik Solar maupun premium berimbas naiknya sejumlah tarif angkutan umum di berbagai daerah terutama pulau jakarta. BBM Solar yang langka dan terbatas serta premium yang jatahnya sangat sedikit membuat jengkel semua pengguna kendaraan di tanah air.


Dilansir dari trans7, tarif angkutan seperti Bajaj, Angkot, dan Ojek akan segera menaikkan tarif mereka karena mereka merasa jerih payahnya tidak setimpal dengan pengorbanan saat mengantri bbm di spbu.

image

Kenaikan ini juga bisa menjadi bom waktu maraton naiknya tarif harga kebutuhan pokok lain yang akan mencekik urat nadi perekonomian di masyarakat. Para penjual di pasar pun kemungkinan besar juga akan menaikkan harga jika BBM Premium masih terus langka.

Tentunya pemerintah bisa berpikir lebih baik akan hal ini.

Subsidi itu sebaiknya untuk Solar saja. Premium tidak perlu disubsidi gakpapa asalkan jumlahnya lancar. Masyarakat yang kerjaannya dari angkot, melaut, petani, dll lebih butuh subsidi solar daripada subsidi Premium yang 70% dinikmati para orang-orang bermobil.

Sekian…

Ditulis oleh Alfido
Email: alfido@ymail.com
Google+: +Alfido Listiawan
Instagram: @alfido
Twitter: @alfido30

1 Trackback / Pingback

  1. kippt.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*