Duh.. Burkini atau Hijab Renang dilarang di Maroko

image

Alfido.com | News (28 Agustus 2014) – Hai gan.. sungguh sangat disayangkan sekali saat ini pakaian renang berbentuk hijab atau burqa bernama Burkini dilarang penggunaannya di Negara Maroko. Negara yang mayoritas muslim tersebut tiba-tiba mengumumkan pelarangan burkini digunakan di kolam renang umum di negara itu.

image

Alasannya sendiri belum jelas kenapa, tapi yang boleh digunakan di kolam renang umum di maroko hanyalah bikini dan pakaian renang biasa.

Beberapa waktu lalu ada seorang wanita maroko yang ingin berenang mengenakan burkini namun tiba-tiba dilarang oleh penjaga setempat dan menunjukkan poster pelarangan pemakaian burkini di kolam renang tersebut. Tentunya ini membuat sakit hati para muslim di Maroko.
image

Hal ini terasa seperti pendiskriminasian keyakinan agama yang dianut oleh seseorang. Pemerintah Maroko pun sekarang sedang mendapat protes keras oleh para warganya tentang dilarangnya penggunaan Burkini.
image

Sebelumnya di Prancis tahun 2009 lalu Burkini resmi dilarang dan pemerintah perancis membuat peraturan pelarangan hijab dan simbol-simbol agama yang ditunjukkan di tempat umum.

Naudzubillah Mindzalik…

Ditulis oleh Alfido
Email: alfido@ymail.com
Google+: +Alfido Listiawan
Instagram: @alfido
Twitter: @alfido30

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*