Official: Pak SBY Tolak permintaan kenaikan harga bbm dari Jokowi

image

Alfido.com | News (28 Agustus 2014) – Hai gan .. Akhirnya secara official setelah pertemuan di bali kemarin antara pak Beye dengan pak jokowi, calon presiden terpilih dari pdi-p itu mengatakan secara blak-blakan jika pak beye menolak permintaannya menaikkan BBM saat ini, berarti BBM akan naik di era jokowi sudah dilantik menjadi presiden RI.

“Jadi, ini terus terang ingin saya sampaikan tadi malam. Memang secara khusus, saya meminta kepada Presiden SBY untuk menekan defisit APBN dengan menaikkan harga BBM,” kata Jokowi.

Kata Jokowi, salah satu alasan permintaannya itu ditolak, karena menurut SBY saat ini, kondisi di Indonesia waktunya masih belum tepat untuk menaikkan harga BBM bersubsidi. Masih harus melihat keadaan masyarakat dan kesiapan masyarakat.

Menurut Jokowi, dengan kata lain, untuk mengurangi defisit anggaran, kenaikan harga BBM bersubsidi akan dilakukan pada pemerintahan Jokowi-JK, setelah pelantikan 20 Oktober 2014. Tetapi, ia belum memastikan kapan waktu tepatnya untuk menaikkan.

“Beliau menyampaikan bahwa saat ini, kondisinya dianggap masih kurang tepat untuk menaikkan BBM. Kira-kira itu jawaban SBY,” kata Jokowi.

Walaupun bbm belum naik, stok kuotanya saat ini sudah dinormalkan oleh pihak pertamina. Semoga saja ada solusi yang better buat saga bbm bersubsidi ini…amin

Ditulis oleh Alfido
Email: alfido@ymail.com
Google+: +Alfido Listiawan
Instagram: @alfido
Twitter: @alfido30

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*