Rokok "Istana Negara" ditemukan di Pemerintahan.. Lha kok bisa?

image

Alfido.com | News (28 Agustus 2014) – Hai gan.. Rokok bercap lambang Garuda dan bertuliskan Istana Negara ditemukan dalam jumlah banyak dan dari berbagai merk. Rokok ini tersebar di kalangan pemerintahan, padahal menurut uu nomer 36 tahun 2009 rokok sudah dilarang dan berbahaya karena mengandung zat-zat yang tidak baik untuk tubuh. Tapi, kok bisa beredar di kalangan pejabat pemerintah?

image

Menanggapi rokok tersebut, Sosiolog dari Universitas Indonesia, Imam Prasodjo mengaku kecewa dan mengecap hal tersebut sebagai pembiaran dan pengkhianatan kaum intelektual. Sebab undang-undang Nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan jelas menuliskan bahwa rokok mengandung zat adiktif.

“Sejumlah jurnal jelas menulis bahwa asap rokok mengandung 4000 bahan kimia, 69 diantaranya menyebabkan kanker paru, penyakit jantung dan penyakit pernapasan. Jadi bagaimana bisa istana memiliki rokok khusus kalau bukan namanya pembiaran. Ini merusak generasi penerus,” tegasnya.

Tentunya hal ini memperparah penyebaran rokok yang semestinya dilarang beredar secara luas di kalangan instansi. Berikut gambar-gambar rokok “istana negara” itu:

image

image

Ditulis oleh Alfido
Email: alfido@ymail.com
Google+: +Alfido Listiawan
Instagram: @alfido
Twitter: @alfido30

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*