Duh, muncul video "pemalakan" peserta CPNS di Bengkulu oleh Dinas

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=TIN1WfJU9RA&w=560&h=315]

Alfido.com | News (5 Sept 2014) – Hai gan.. para peserta yang mau tes cpns di daerah bengkulu terkena “pemalakan” administrasi kependudukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Walaupun kita tau hal ini bukanlah hal baru di indonesia, tapi video diatas bisa jadi bukti Bobroknya sistem-sistem pemerintahan di tanah air kita. Video itu berjudul “Memalukan, Abdi Negara Berintegritas Rendah “.

Dalam rekaman 1 menit 42 detik tersebut terlihat terlihat ramai masyarakat yang umumnya sedang mengurus legalisasi Kartu Tanda Penduduk (KTP) guna keperluan persyaratan tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Dalam video itu juga terlihat beberapa staf menggunakan jilbab sibuk memberikan legalisasi KTP yang telah selesai kepada masyarakat yang telah mengantre di luar. Terlihat, usai menerima legalisasu KTP warga langsung memberikan uang beragam antara Rp 5.000 hingga Rp 10.000. Para staf memanggil nama warga yang dokumennya telah selesai dilegaliasi dan selanjutnya mereka langsung memberikan uang.

Tentunya hal itu bener-bener menampar muka pemerintah kita dan melanggar Undang-undang Nomor 24 Tahun 2013 tentang perubahan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan, Pasal 79 A pengurusan dan dan penerbitan dokumen kependudukan tidak dipungut biaya,”

Ditulis oleh Alfido
Email: alfido@ymail.com
Google+: +Alfido Listiawan
Instagram: @alfido
Twitter: @alfido30

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*