Mulai 1 Oktober 2014, Tarif tarik tunai ATM Bersama & Prima naik menjadi Rp.7.500 per transaksi

image

Alfido.com | News (8 Sept 2014) – Hai gan.. bertambah taun kebutuhan mesin atm di indonesia semakin meningkat. Karena bertambahnya jumlah mesin atm, maka pihak penyedia atm bersama dan prima sepakat menaikkan tarif tarik tunai atm bersama yang tadinya Rp.5.000 menjadi Rp.7.500 pertransaksinya.


Sehingga jika kita punya kartu atm BRI dan ingin mengambil uang di mesin atm Mandiri, maka kita akan terkena potongan Rp.7.500 per-ngambil duit nya.

“Jadi kesepakatan kita Rp7.500. Dari semula Rp5.000 dan biaya ini semua bank sama,” ucap Group Head Electronic Banking Group Mandiri, Rachmat Broto Triaji, di Holycow Steak, Jakarta, Senin (8/9/2014).

image

Rachmat menambahkan, kenaikan ini akan berlaku pada 1 Oktober 2014. Menurutnya, kenaikan dilakukan untuk menyesuaikan dengan berbagai kenaikan tarif lainnya.

“Bank-bank menyediakan ATM, misalnya harga ATM per satu unit Rp70 juta unit, Bank Mandiri nambah 3.000 ATM itu kalikan saja Rp70 juta menjadi Rp21 miliar. Belum itu untuk biaya pemeliharaan ATM per bulannya Rp15 juta,” imbuhnya.

Menurutnya, Bank yang memilik ATM dalam enam sampai tujuh tahun terakhir perlu melakukan investasi dan operasional.

“Ada yang namanya inflasi dan biaya lainnya. Untuk itu kita ingin ada adjusment dari bank-bank pemilik ATM supaya fee-nya dinaikkan,” paparnya.

Semoga bermanfaat..

Ditulis oleh Alfido
Email: alfido@ymail.com
Google+: +Alfido Listiawan
Instagram: @alfido
Twitter: @alfido30

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*