Waduh, 30 Polisi di Jakarta Barat positif konsumsi Narkoba

image

Alfido.com | News (11 Sept 2014) – Hai gan.. imej biruk semakin melekat di tubuh ‘polisi’ indonesia. Imej sebagai preman jalanan belum habis, sekarang malah jadi bandar dan konsumen narkoba. Lha 30 orang positif narkoba je.. 🙁


Kemarin di Jakarta barat kepala polres jakbar resmi menghukum 30 polisinya yang positif konsumsi narkoba. Polisi-polisi tersebut diwajibkan berolahraga penuh sampe bercucuran keringat dengan maksud mengeluarkan Zat narkoba di dalam tubuh.

“Kami beri mereka pelatihan olahraga

yang berat, latihan kepolisian yang berat. Supaya kandungan narkoba dalam tubuhnya keluar,” ujarnya.

Pelatihan itu akan dijalankan selama satu bulan penuh di markas Polres Jakarta Barat. Jika setelah pelatihan selama sebulan urine mereka masih positif narkoba, maka mereka akan direhabilitasi. Biaya rehabilitasi, kata Heru, dipotong dari gaji mereka. Sama seperti pelatihan, Proses rehabilitasi pun akan berjalan selama satu bulan.

Pengujian tak langsung berhenti. Setelah itu, Polres Jakarta Barat kembali melakukan tes urine. Jika masih terkandung narkoba, maka mereka akan menjalani sidang kode etik. “Hukuman terberat, mereka akan dikeluarkan dari kepolisian,” ujar Heru.

Banyaknya polisi yang terjerat narkoba bahkan briptu Idha sang penyelidik bagian narkotika malah menjadi pengedar kelas berat alias bandar dan tertangkap di bandara Kuching, Malaysia. Duh…  semoga aja kedepannya nggak ada lagi..

Ditulis oleh Alfido
Email: alfido@ymail.com
Google+: +Alfido Listiawan
Instagram: @alfido
Twitter: @alfido30

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*