SPBU Poncol Semarang hangus terbakar tersambar api yang muncul dari motor Megapro

image

Alfido.com | News (15 Sept 2014) – Hai gan.. SPBU Poncol yang terletak di Jl. Imam bonjol dekat stasiun Poncol, Semarang terbakar karena samberan sebuah motor honda megapro yang mengeluarkan api. Belum tau penyebab api muncul dari megapro tersebut tapi disinyalir dari tanki motor yang bocor. Berikut kutipan dari detik;

image

Semarang – Dua dispenser pengisian bahan bakar di SPBU Poncol Semarang, Jawa Tengah, terbakar saat mengisi BBM bersubsidi. Satu motor dan sepeda ikut hangus, sementara pemiliknya mengalami luka bakar.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 05.00 WIB, saat itu motor Honda Mega Pro bernopol H 5440 ZD sedang mengisi BBM di dispenser sisi Timur. Di depan motor terdapat sepeda yang dikayuh Ponira (40) warga Tambra, Dadapsari, Semarang Utara, yang membeli BBM bersubsidi menggunakan lima botol.

“Saya isi lima botol, di belakang ada motor, mesinnya mati,” kata Ponira di lokasi kejadian, SPBU Poncol, Jalan Imam Bonjol, Semarang, Senin (15/9/2014).

Ketika petugas SPBU bernama Agung mengisi bahan bakar motor tersebut, tiba-tiba muncul api dari bawah tangki bahan bakar. Agung yang terkejut langsung menarik selang pengisian hingga bensin tercecer di tanah.

Api kemudian menyebar dan menyala di sekitar motor, dua petugas yang sedang melakukan pengisian dan dua orang lainnya lari menjauhi dispenser tersebut. Tidak lama kemudian api menyebar dan melahap benda yang ada di sekitar lokasi.

“Mesin motornya mati, tiba-tiba keluar api dari tangki. Saya tarik selangnya, api cepat membesar,” ujar Agung.

Mereka lari menjauhi lokasi sementara Agung mengendarai sepeda motor menuju kantor Pemadam Kebakaran di Semarang Barat, empat alat pemadam kebakaran kecil yang berada di dalam kantor SPBU Poncol tidak digunakan, begitu pula dua alat pemadam tabung besar.

Tidak lama kemudian, dua mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan berhasil menjinakkan si jago merah. Saat ini petugas Inafis Polrestabes Semarang masih melakukan olah TKP, sementara pemilik motor yang dipanggil Ameng dibawa ke klinik karena mengalami luka bakar.

“Saya lihat tadi tangan sama pinggang kirinya kebakar, tapi masih bisa jalan sendiri,” pungkas Ponira.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut, namun dari hasil sementara identifikasi, diduga kuat aibat tangki motor bocor dan bahan bakar menetes ke mesin motor.

image

Padahal hari sabtu yang lalu saya baru aja lewat sana dan tiap weekend selalu lewat situ kalau mau ambil barang di Pasar Johar. Buat temen-temen hari-hati jika mengisi bensin di SPBU ya..

source: pertamax7

Ditulis oleh Alfido
Email: alfido@ymail.com
Google+: +Alfido Listiawan
Instagram: @alfido
Twitter: @alfido30

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*