"Sweater Berdarah" Urban Outfit hebohkan publik Ohio, Amerika

image

Alfido.com | News (16 Sept 2014) – Hai gan.. situs urbanoutfitters.com menjadi bulan-bulan’an masyarakat Ohio, Amerika setelah memajang dan menjual sebuah ‘Sweater Berdarah’ yang mengingatkan tentang peristiwa penembakan di Kent State University di kota Ohio. Sweater itu berwarna vintage merah dengan noda darah dan lubang di bagian dadanya.

Sontak penampakan Sweater Berdarah itu memicu amarah warga dan pihak Kampus Kent State yang gak terima atas perlakuan Urban Outfitters. Sweater  Berdarah itu dijual dengan harga $129 dan menjadi produk Vintage situs jual beli pakaian di negeri paman sam itu.

Setelah dikonfirmasi, pihak Urban Outfit memberikan penjelasan yang berhelit-belit. Mereka menyatakan jika noda darah dan lubang yang ada di sweater tersebut gak bermaksud menghina peristiwa penembakan di universitas Kent State tepat di tahun 1970 yang lalu. 

image

Urban Outfit mengatakan jika warna merah itu adalah warna Vintage dan lubang yang menghiasi warna merah adalah pola karena sweater udah dipakai terlalu lama. Namun pihak warga ohio dan kampus Kent State tetap  gak terima atas pernyataan Urban Outfit.

Seperti kita tahu, tahun 1970 terjadi penembakan oleh salah satu mahasiswa Kent State University yang menewaskan 4 mahasiswa dan melukai 9 orang lainnya. Kejadian itupun sangat membekas di warga Ohio serta para orang-orang di Kent State University.

image

Setelah dilakukan komplain besar-besaran akhirnya pihak Urban Outfit menghapus Sweater Berdarah itu dari display di situsnya. Namu salah satu seller di ebay mengatakan bahwa dia punya Sweater berdarah itu dan menjualnya dengan harga fantastis $2500 karena kontroversinya.

Ditulis oleh Alfido
Email: alfido@ymail.com
Google+: +Alfido Listiawan
Instagram: @alfido
Twitter: @alfido30

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*