Mulai 2015, Kendaraan "Plat B" haram masuk Kota Bogor

image

Alfido.com | News (17 Sept 2014) – Hai gan.. pemerintah kota bogor saat ini sedang menggodok peraturan baru yang bakalan bikin nyesek warga ibukota. Peraturan tersebut bakal diterapkan mulai 2015 nanti. Apa peraturannya?

image

Yap, peraturannya adalah tiap weekend kendaraan dengan Plat nomor “B” dilarang memasuki Kota Hujan tersebut. Kebijakan ini diambil sendiri oleh Pak Walikota Bogor, Bima Arya.
image

“Ada wacana sehari tanpa kendaraan berplat B. Baik itu warga Kota Bogor maupun yang akan masuk ke Kota Bogor. Artinya orang yang ingin masuk Kota Bogor harus menggunakan angkutan massal. Baik itu APTB maupun melalui jaringan transportasi regional yang akan kita bangun nanti antara kota kabupaten dan DKI,” katanya kepada wartawan, Selasa (16/9/2014).

Pak Bima Arya jengkel karena tiap weekend bogor selalu aja macet parah karena saking banyaknya pendatang dari luar kota yang ingin ke daerah puncak, dan sekitarnya.

“DLLAJ harus sudah mempersiapkan hal itu. Karena kita tidak bisa terus menyalahkan angkot yang menyebabkan kemacetan, fakta di lapangan kendaraan pribadi juga cukup banyak,”.

Pak Ahok selaku pemimpin jakarta juga setuju dengan peraturan tersebut dan menyatakan dukungannya. Jika peraturan itu resmi ditetapkan, maka pemkab bogor menyediakan lahan parkir khusos bagi para pengguna mobil dari luar kota. Menurut kabar, lokasinya ada di daerah sekitar sentul.

Tapi kebijakan ini langsung ditentang keras para warga Jakarta dan sekitarnya. Karena kendaraan yang berplat B kan bukan hanya jakarta, tapi juga Bekasi, Depok, Cikarang, Tangerang selatan, dan sebagian kecil wilayah bogor itu sendiri.

“Sudah ada target kita satu yang di Belanova, Sentul. Nanti kita akan kerjasama di sana untuk membangun lahan parkirnya. Karena di sana saat ini tempat yang sangat memungkinkan,”

Gimana menurut agan?

Ditulis oleh Alfido
Email: alfido@ymail.com
Google+: +Alfido Listiawan
Instagram: @alfido
Twitter: @alfido30

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*