Menjelang kemerdekaan, Warga Skotlandia deg-degan tunggu hasil voting

image

Alfido.com | News (18 Sept 2014) – Hai gan.. Scotland atau Skotlandia, negara yang berada di inggris raya ini sedang menuju sebuah sejarah baru dimana mereka menentukan kemerdekaan lepas dari inggris raya atau tidak melalui voting terbuka.

image

Skotlandia dan inggris sudah bergabung sejak tahun 1707 dan banyak banget sejarah yang tertulis diantara kedua negara tersebut. Pembangunan senjata nuklir inggris pun dibangun di Skotlandia. Namun saat ini sepertinya Skotlandia dan Inggris akan segera cerai satu sama lain, dan konsekuensinya skotlandia akan dilepas utuh dari inggris dalam segala hal.

image

Jika nantinya Skotlandia merdeka, maka rakyat skotlandia akan dilarang menggunakan mata uang Poundsterling, serta beberapa hal yang menyangkut inggris pun harus dihilangkan.

Voting Yes dan No menggema di berbagai media di skotlandia dan inggris raya, kedua voting itu saling berlawanan satu sama lain. Rakyat dihimbau untuk memilih salah satu tanpa terkecuali. Jika voting “Yes” menang, maka Skotlandia akan pisah dari inggris raya. Namun jika voting “No” yang menang, maka skotlandia akan tetap dibawah kekuasaan Ratu Elizabeth  di inggris.

Kita tunggu bareng-bareng sebuah keputusan yang akan mengubah sejarah baru di dunia ini gan. 🙂

Keputusan skotlandia memisahkan diri dari inggris juga disorot berbagai media di dunia, termasuk dari negara-negara yang mempunyai problem munculnya gerakan-gerakan pemisahan atau separatis seperti Jepang, Spanyol, Indonesia, dll.

Menurut agan, apakah Skotlandia pantas untuk merdeka secara mandiri? 🙂

Ditulis oleh Alfido
Email: alfido@ymail.com
Google+: +Alfido Listiawan
Instagram: @alfido
Twitter: @alfido30

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*