Inikah tampilan Bendera Inggris Raya setelah ditinggal Skotlandia?

image

Alfido.com | News (19 Sept 2014) – Hai gan., Skotlandia dalam beberapa jam lagi bakal mengumumkan kedaulatan terbaru mereka. Apakah akan keluar dari United Kingdom atau tetep berada dipelukan ratu elizabeth kita semua belum tau. Nah, dibalik itu semua kira-kira gimana ya kalo bendera Union Jack atau bendera inggris raya ditinggalin Skotlandia? Yuk kita bahas bareng 🙂

Baca juga:
[display-posts tag=skotlandia]

Bendera Inggris raya atau Great Britain atau juga dikenal dengan United Kingdom punya sejarah yang cukup panjang. Great Britain terdiri atas 4 negara yang tergabung menjadi satu yaitu Inggris, Skotlandia, irlandia, dan Wales.

Namun hanya bendera Inggris, Skotlandia, dan Irlandia saja yang tergabung menjadi bendera the Union Jack atau bendera Great Britain (Inggris Raya). Kenapa bisa gitu?

Karena negara Wales baru bergabung dengan inggris raya di tahun 1606 dan ketika itu bendera inggris raya sudah direncanakan terbentuk. Namun Wales mendapat suatu hal yang special. Mahkota raja dan ratu inggris diberi nama Prince of Wales dan terdapat logo negara Wales disitu.

Kita lihat penggabungan bendera yang menjadi satu bendera inggris raya:

image

Dan berikut daftar kemungkinan bendera inggris raya setelah putus dengan skotlandia 🙂 .. (klik berikutnya..)

Berikutnya

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*