Skotlandia "gagal" Merdeka dan kembali ke pelukan Ratu Elizabeth

image

Alfido.com | News (19 Sept 2014) – Hai gan.. Akhirnya voting pemungutan suara kemerdekaan rakyat skotlandia selesai sudah. Dan hasilnya yang menang adalah kubu pihak “NO” yang menolak merdeka dari inggris. Artinya skotlandia sekali lagi jatuh di pelukan Britania Raya.

Kemenangan tersebut sangat tipis. Dari 32 provinsi yang divoting, Pihak “No”, yang menyatakan tidak ingin merdeka atau pisah dari Inggris, meraih kemenangan dengan perolehan lebih 1.914.187 suara. Sementara itu, pihak “Yes”, yang ingin merdeka, meraih 1.539.920 suara. Kemenangan bisa diklaim hanya dengan 1.852.828 suara.

Secara nasional, pihak “No” meraih kemenangan sekitar 55 persen.

image

Perbedaan tipis itu nggak disangka-sangka oleh banyak kalangan. Kini skotlandia yang selama 307 tahun memperjuangkan kemerdekaan dari inggris akhirnya pupus sudah perjuangan itu.

Menteri Pertama Skotlandia Alex Salmond mengatakan, dia menerima kekalahannya.

“Sangat penting untuk mengatakan bahwa referendum kami merupakan sebuah proses yang disepakati dan disetujui, dan mayoritas rakyat Skotlandia telah memutuskan “tidak” pada tahap ini untuk menjadi sebuah negara merdeka,” kata Alex Salmond kepada para pendukungnya di Edinburgh.

“Saya menerima putusan rakyat dan saya meminta semua rakyat Skotlandia untuk juga mengikuti, menerima keputusan demokratis rakyat Skotlandia.”

image

Gimana menurut agan?

Apa perlu ajukan banding ke MK? Hahaha 😀

Ditulis oleh Alfido
Email: alfido@ymail.com
Google+: +Alfido Listiawan
Instagram: @alfido
Twitter: @alfido30

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*