Apa itu The Fappening?

image

Alfido.com | News (22 Sept 2014) – Hai gan.. Kasus “The Fappening” sedang gencar diberitakan media-media amerika sejak munculnya bocoran foto & video pribadi ratusan artis hollywood secara bersamaan. Nah, sebenernya apa sih yang dimaksud The Fappening?

image

The Fappening sendiri mengacu pada peristiwa bocornya foto & video artis papan atas hollywood. Dan kata Fappening merupakan plesetan dari kata Fap dan Happening. Untuk kata “Fap” sendiri berarti berfantasi ria dari sebuah foto, sedangkan “Happening” artinya kedatangan.

Jadi The Fappening adalah munculnya foto-foto intim & pribadi para artis.

image

Saat ini di amerika sono sedang heboh kasus “The Fappening 2: The Rise of Leaks” yaitu bocoran-bocoran foto intim artis bagian kedua yang lebih banyak lagi tersebar.. hmm,. Ediaan 😀

image
Salah satu contoh foto pribadi milik Jennifer Lawrence yang bocor

Banyaknya bocoran foto & video tersebut membuat FBI turun tangan langsung dan memburu para Hacker yang meretas akun iCloud milik selebriti dan menyebarkannya.

Foto & video tersebut tersebar di forum 4chan & reddit sehingga banyak oknum yang terlibat dan susah ditemukan.

Kasus The Fappening bermula awal september ini dimana banyak banget foto artis hollywood yang bocor seperti Jennifer Lawrence, Kate Upton, dll dari akun iCloud Apple milik mereka.

image

Celah di iCloud milik apple dinilai rentan dan mudah dibobol para hacker sehingga sekarang banyak orang yang gak percaya dengan aplikasi flashdisk online tersebut.

Buat pelajaran kita semua, hati-hati dalam menyimpan dokumen pribadi. Jangan disimpan di flashdisk online berupa cloud atau sejenisnya 🙂

Baca Juga:
[archives limit=7]

Ditulis oleh Alfido
Email: alfido@ymail.com
Google+: +Alfido Listiawan
Instagram: @alfido
Twitter: @alfido30

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*