Malam ini Jl. Fatmawati – Jakarta Macet TOTAL !!!! Kendaraan nggak bergerak sama sekali…

image

Alfido.com | News (24 Sept 2014) – Hai gan.. malam ini menjadi momen mengerikan bagi para pengguna jalan di Jalan raya Fatmawati, Jakarta. Macet yang ‘nggak umum’ ini terjadi mulai pukul 21.00 dan tidak ada polisi yang mengatur. Berikut kronologinya yang saya kutip dari kompas.com :


kemacetan terjadi dari perempatan RS Fatmawati menuju Pondok Labu maupun arah sebaliknya. Dalam kemacetan ini pun tidak terlihat insiden kecelakaan.

Namun, kemacetan itu diduga dipicu meningkatnya volume kendaraan ini disebabkan oleh mobil dan motor yang akan belok ke beberapa jalan alternatif seperti Jalan Lebak Bulus I, II, III dan Jalan Wijaya Kusuma. Sedangkan usai Jalan Lebak Bulus III mengarah ke Pondok Labu terpantau ramai lancar.

Sementara itu, dari pengamatan Kompas.com, tidak terlihat polisi lalu lintas berada di titik kemacetan di kawasan Fatmawati itu. Justru para ‘polisi cepek’ yang sibuk mengatur lalu lintas di lokasi.

Seorang pengendara motor, Heri (28), mengaku tak biasa melihat kemacetan seperti malam ini. Padahal, setiap hari ia selalu melintas jalan tersebut.

“Saya juga heran. Biasanya lewat memang macet tapi enggak separah ini. Sudah setengah jam nyalip saja susah. Kanan-kiri sama saja padatnya,” kata Heri di tengah kemacetan.

Heri menuturkan, lokasi Fatmawati seharusnya menjadi perhatian khusus polisi lalu lintas karena bagian dari pusat lalu lalang kendaraan. Bahkan, kata dia, adanya proyek pembangun di sekitar jalan itu bisa memicu padatnya lokasi.

Seorang pengendara mobil pikap, Bambang (42), mengaku baru pertama kali melewati jalan itu. Dia pun terlihat heran kemacetan malam itu.

“Baru lewat sini macetnya parah. Saya biasa ke Jakarta Barat sih. Cuma kayaknya ini jaraknya lebih deket kok macetnya parah,” ucap dia.

Ia pun menyatakan kemacetan ini menghambat pekerjaannya mengantar barang ke kawasan Blok M tersebut. Ia juga mengatakan, macet ini belum terurai karena tidak adanya polisi yang berjaga.

“Polisi aja enggak kelihatan tuh,” lanjut dia.

Pengendara motor lain, Asep (35) justru mengungkapkan kemacetan ini karena adanya polisi cepek. Menurut dia, mereka para polisi cepek selalu meminta bayaran sehingga, mereka lebih mementingkan pengendara yang memberi uang ketimbang.

“Tuh mereka maunya mengatur yang kasih duit doang. Imbasnya ya gini semua macet,” ucap Asep singkat.

Penumpang angkutan umum D-01, Raras (24) pun menyatakan selama setengah jam ia berada di dalam angkot. Selama itu pula jarak yang ditempuh hanya dsri perempatan RS Fatmawati sampai gerbang utama masuk RS Fatmawati.

“Macet total. Jalannya sebentar doang,” ungkap Raras.

Raras juga mengakui sempat melihat pengendara motor kelelahan dan memilih mematikan mesin motor. Kemacetan ini, kata Raras, tidak seperti biasanya. Padahal, malam ini adalah hari Rabu bukan hari Jumat ketika banyak orang pulang lebih malam.

Sementara itu, menurut Dedi, pemilik warung di samping bekas Volvo, kemacetan ini memang lebih parah dari biasanya. Kalau macet biasanya memang disebabkan oleh pertigaan, kali ini ia tidak mengetahuinya.

“Ya macet tiap hari tapi ini enggak tahu ya kenapa. Pertigaan itu bikim macet,” kata dia.

Mengenai keberadaan polisi lalu lintas yang tidak ada di lokasi, Dedi mengungkapkan, polisi hanya berjaga saat pagi dsn sore hari.

Sekitar pukul 06.00 WIB polisi sudah mengatur lokasi. Sedangkan pada sore hari, polisi bertugas pukul 17.00 WIB. Selepas itu atau sejak pukul 20.00 WIB sudah tidak ada polisi berjaga.

Ditulis oleh Alfido
Email: alfido@ymail.com
Google+: +Alfido Listiawan
Instagram: @alfido
Twitter: @alfido30

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*