Aktivis "Kontras" ajak rakyat gugat UU Pilkada ke Mahkamah Konstitusi

image

Alfido.com | News – Hai gan,. Disahkannya Undang-Undang Pilkada oleh DPR membuat rakyat gelisah dan mengecam keras penyetujuan tersebut. Aktivis dari Kontras ( Komisi untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (Kontras) beserta Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) dan Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) mengajak masyarakat untuk menggunakan hak konstitusionalnya menggugat Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah ke Mahakamah Konstitusi.

image

Tujuan para aktivis tersebut agar UU Pemilihan pemimpin daerah oleh DPR bisa dibatalkan sesegera mungkin.

Berikut pernyataan mereka:

“Semua warga negara yang merasa haknya dirampas akibat disahkannya UU Pilkada silahkan bergabung bersama kami,” kata Kepala Biro Penelitian Hukum dan Hak Asasai Manusia Kontras, Chrisbiantoro, saat dihubungi tempo.co , Jumat, 26 September 2014.

“Kami akan ajukan gugatan bersama ke Mahkamah Konstitusi.”

Aktivis kontras telah menyebarkan poster ke berbagai media sosial seperti facebook dan twitter dimana masa pendukungnya akan lebih banyak dan penyebaran informasinya sangat cepat. Menurut Chrisbiantoro, respon masyarakat sangat positif bahkan sudah banyak yang ingin bergabung bersama menggugat UU Pilkada ke Mahkamah Konstitusi.

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=7]

Ditulis oleh Alfido
Email: alfido@ymail.com
Google+: +Alfido Listiawan
Instagram: @alfido
Twitter: @alfido30

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*