Penyakit Ebola pertama di Amerika berhasil ditemukan

image

Alfido.com | News – Hai gan.. pihak CDC atau pengontrol kesehatan di Amerika resmi mengumumkan munculnya penyakit Ebola pertama di Negeri Paman Sam. Penyakit tersebut terdeteksi dari seorang pria amerika yang belum diketahui namanya. Penyebabnya sendiri karena si korban baru saja pulang dari Liberia tanggal 20 september lalu.

Pria tersebut kini diisolasi di ruang khusus di Rumah Sakit di Texas. Pihak Amerika pun mengkarantina si korban agar tidak menular ke orang-orang lain disekitarnya.

image

Penyakit Ebola yang muncul di pria itu kabarnya menyebabkan demam, pusing, sakit tenggorokan, dan keluarnya darah dari beberapa anggota badan. Ebola bisa menular melalui udara dengan sangat cepat, maka dari itu sang pasien wajib dikarantina sesegera mungkin dan sang dokter wajib memakai seragam khas astronot demi mengantisipasi penularan.

Penyakit yang datang dari tanah afrika itu alhamdulillah sampai saat ini belum masuk ke tanah indonesia. Namun dikhawatirkan pelaksanaan ibadah haji berkemungkinan besar membawa penyakit tersebut kemari. Dan para jamaah pun sudah diinformasikan agar tetap menjaga kondisi tubuh dan kesehatannya.

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=7]

Ditulis oleh Alfido
Email: admin@alfido.com
Google+: +Alfido Listiawan
Instagram: @alfido
Twitter: @alfido30

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*