Difitnah oleh istri Polda DIY, Abdi Dalem Jogja cium kaki sultan

image

Alfido.com | News – Hai gan.. sungguh malang nasib salah satu abdi dalem keraton Jogja bernama Darso Wiyono (64 tahun) yang difitnah oleh istri Polda DIY atas kasus jual beli tanah yang tidak diakunya. Istri Polda DIY melaporkan Darso Wiyono ke polisi karena tidak mengakui penjualan tanahnya, padahal sebenernya sertifikat tanah Darso Wiyono tahun 2012 lalu hilang jatuh dijalan, kok tiba-tiba jadi tersangka.


Saking bingungnya, Pak Darso Wiyono langsung menghadap Sultan dan mencium kaki sultan menyampaikan surat keterangan kalo dirinya kehilangan surat tanah tahun 2012 lalu di Jalan Kaliurang, dan sekarang malah dituduh sebagai tersangka.

Setelah menghadap sultan, Darso langsung menuju DPRD Jogja untuk menyampaikan surat juga agar dikaji lebih lanjut oleh yang berwenang. Darso pengen semuanya diadili secara bener dan hukum bisa ditegakkan.

Kasus itu bermula saat dia hendak meminjam uang di Bank guna membeli beberapa ekor sapi sambil membawa dua sertifikat tanah miliknya. Sampai di Bank, dia tidak bisa mendapat pencairan dana karena harus dikroscek terlebih dahulu. Selanjutnya, dia pulang tanpa membawa hasil karena tidak jadi meminjam uang. Sayangnya, sertifikat tanah miliknya hilang terjatuh karena karet penjepit di atas jok motornya putus.

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=7]

Ditulis oleh Alfido
Email: admin@alfido.com
Google+: +Alfido Listiawan
Instagram: @alfido
Twitter: @alfido30

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*