"Ahok: Transjakarta itu Produk GAGAL !!!"

image

Alfido.com | News – Hai gan.. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau sering dipanggil juga Ahok akhirnya buka suara tentang Kasus Transjakarta. Proyek pengadaan bus dan juga fasilitas yang amburadul dinilai gagal total karena tidak sesuai planning. Pemkot Jakarta yang tadinya ingin masyarakat pindah ke transportasi umum malah membuat masyarakat takut karena kondisi Bus yang rawan terbakar dan pecah sambungan.


Kasus terbakarnya Bis Transjakarta udah sangat sering terjadi sejak pengadaan besar-besaran bis tersebut dari China. Akhirnya sekarang Pemkot DKI gak mau lagi mendatangkan bis baru dan dialihkan ke PT Transjakarta selaku pihak yang lebih berwenang.

“Gagal kami (program) pengadaan bus transjakarta? Intinya kami ingin menambah unit bus, tapi kami gagal karena adanya mark up anggaran (pengadaan transjakarta), kacau balau,” kata Basuki kesal, di Balaikota, Jumat (10/10/2014).

Raut mukanya begitu kesal mengingat banyaknya pejabat Dinas Perhubungan DKI Jakarta yang terlibat penyelewengan anggaran bus transjakarta dan bus sedang. Padahal, Jokowi-Basuki, lanjut dia, ingin memaksa warga berpindah dari kendaraan pribadi ke transjakarta.

Sebagai pemerintah, pria yang akrab disapa Ahok itu merasa bertanggung jawab kepada warga untuk menyediakan transportasi massal yang nyaman serta aman.

Seperti diketahui Kejaksaan Agung telah menetapkan mantan Kepala Dinas Perhubungan DKI Udar Pristono, mantan Direktur Pusat Teknologi Industri dan Sistem Transportasi Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Prawoto, mantan Sekretaris Dinas Perhubungan DKI Dradjat Adhyaksa serta pejabat Dishub DKI lainnya sebagai tersangka dalam pengadaan transjakarta dan bus sedang dalam tahun anggaran 2013 senilai Rp 1,5 triliun.

Ke depannya, Ahok tidak ingin lagi melakukan pengadaan transjakarta dan bus sedang di Dinas Perhubungan DKI. Ia memilih membatalkan pengadaan transjakarta di tahun 2014 dan mengalihkan pengadaan ke PT Transjakarta.

“Makanya kami mau ubah pola pengadaan transjakarta tahun 2015-2016 melalui PT Transjakarta dan dengan kualitas bus yang baik. Termasuk juga perbaikan halte harus setingkat kelas dunia. Sehingga tahun 2016 sudah kelihatan perubahan mencolok di Jakarta termasuk bus-busnya itu,” kata Ahok.

Sekedar info saja, di tahun 2018 indonesia akan kedatangan Atlet dan juga turis dari semua negara Asia dalam acara Asian Games 2018 yang berpusat di Jakarta. Maka dari itu saat ini Pemkot Jakarta berusaha ngebut memperbaiki infrastruktur yang ada.

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=7]

Ditulis oleh Alfido
Email: admin@alfido.com
Google+: +Alfido Listiawan
Instagram: @alfido
Twitter: @alfido30

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*