Unik, Sapi di Eropa dipakein popok karena dilarang buang air oleh Uni Eropa

image

Alfido.com | Unik – Hai gan,, protes unik dilakukan para peternak di daerah Bavaria. Mereka memprotes keras larangan Uni Eropa yang menyatakan Sapi dilarang buang air di kemiringan 15 ° . Uni Eropa beralasan, produksi air tanah di eropa terkontaminasi asam nitrat yang dihasilkan kotoran para sapi tersebut. Padahal kotoran sapi juga termasuk pupuk alami.


Salah satu peternak Eropa, Johann Huber akhirnya membuat sebuah popok raksasa dari plastik lalu dipakaikan untuk sapinya, Doris. “Kami tak memiliki popok untuk sapi-sapi ini. Tak ada toko yang menjual popok sebesar ini,” kata Huber.

Huber mengatakan popok sapi ini tidak akan menjadi solusi jangka panjang jika regulasi Uni Eropa itu diberlakukan.

Anton Kreitmair, presiden Asosiasi Peternak Bavaria wilayah Bavaria Hulu, mengatakan para peternak yang tinggal di kawasan pegunungan seperti Johann Huber akan terpaksa membawa ternak mereka ke lembah-lembah pegunungan Alpen Bavaria hanya untuk merumput.

“Di Bavaria saja, lebih dari setelah perkebunan anggur akan kehilangan pupuk yang berasal dari kotoran sapi dan 10 persen ladang tak bisa lagi ditanami,” ujar Kreitmair.

Sementara itu, juru bicara Komisi Eropa di Muenchen, Steffen Schulz mengatakan larangan itu diperlukan karena banyak sumber air di Jerman sudah mengandung asam nitrat di atas ambang yang diizinkan akibat dari pupuk yang mencemari sumber-sumber air itu.

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=7]

Ditulis oleh Alfido
Email: admin@alfido.com
Google+: +Alfido Listiawan
Instagram: @alfido
Twitter: @alfido30

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*