Subhanallah, Malala Yousafzai perempuan muda asal pakistan mendapatkan nobel perdamaian di usia 17 tahun dalam perjuangannya memajukan pendidikan

image

Alfido.com | Profil – Hai gan.. bener-bener mulia perjuangan remaja taliban yang satu ini dalam memperjuangkan pendidikan untuk generasi muda daerah tersebut. Seperti diketahui, para anak muda Taliban berjenis kelamin perempuan dilarang bersekolah oleh Taliban. Karena tidak betah dengan situasi tersebut, Malala Yousafzai akhirnya terdorong untuk mendidik anak-anak taliban di usianya yang sangat muda.

image

Malala di usia 11-12 tahun menulis blognya kepada CNN agar disebarkan ke publik tentang kerasnya hidup di bawah pimpinan Taliban di Pakistan. Banyak anak dilarang sekolah dan tidak mendapatkan pendidikan yang layak.

image

Malala pun tergerak dan mulai mengajar anak-anak di Pakistan walaupun dalam keadaan tegang dan takut jika diserang oleh Taliban. Dan sekarang di usianya ke 17 tahun pengabdiannya kepada anak-anak di Pakistan terbayar sudah.

image

Malala Yousafzai dianugerahi Nobel Perdamaian Dunia atas jasa-jasanya selama ini. Malala yang dari kecil pengen menjadi dokter ini akhirnya bisa terus mewujudkan impiannya mendidik anak-anak Pakistan.

Malala sempat mengalami penembakan di kepala dan lehernya saat berjuang melawan Taliban yang tidak mau memberi pendidikan. Akhirnya Malala dibawa ke inggris untuk diobati secara intensif.

Tanggal 12 Juli secara resmi ditetapkan menjadi Hari Malala dimana di hari tersebut dirayakan sebagai Hari perjuangan pendidikan untuk anak-anak di seluruh dunia. Dan telah diresmikan oleh Ban Ki Moon, Sekjen PBB.

Subhanallah,.. semoga makin banyak manusia-manusia seperti Malala Yousafzai.. berjuang walaupun di usia muda 🙂

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=7]

Ditulis oleh Alfido
Email: admin@alfido.com
Google+: +Alfido Listiawan
Instagram: @alfido
Twitter: @alfido30

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*