Ini dia "Drone" pemicu bentrok di pertandingan Serbia vs Albania

image

Alfido.com | Bola – Hai gan.. panasnya kualifikasi EURO 2016 ternyata dibumbui warna politik. Sebuah Drone atau pesawat remote kontrol membawa gambar peta Kosovo-Albania tiba-tiba terbang diatas para pemain Serbia dan Albania di Belgrade Stadium. Sontak pemain Serbia pun mengambil bendera tersebut dan menyingkirkannya dari lapangan.

image

Entah dari mana Drone itu berasal, tapi pemain Albania bernama Bilic langsung menyerobot bendera tersebut dari tangan pemain Serbia. Sontak dari salah satu sudut lapangan seorang penonton berlari dan membawa kursi langsung dihantamkan ke tubuh Bilic dengan keras.

image

image

image

Para pemain Albania yang nggak terima langsung balik melawan penonton anarkis tersebut, dan akhirnya pertandingan pun ricuh besar antara penonton dan pemain albania.

image

image

image

Wasit Martin Atkinson pun langsung menghentikan pertandingan di menit 42′ karena situasi semakin tidak kondusif.

Para pemain Albania pun kembali ke ruang ganti sambil menutup kepala mereka karena para penonton banyak yang melempari dengan kursi plastik ke arah para pemain Albania tersebut.
image

Kontroversi bendera Kosovo-Albania yang terbang di atas pemain Serbia dan Albania merupakan bentuk politik karena Kosovo ingin memisahkan diri dari Albania, namun hal itu malah mencemari dunia sepakbola eropa.
image

Beberapa fans di tribun juga banyak yang membuat kerusuhan. Sekitar ratusan polisi langsung dikerahkan menghalau massa penonton Serbia yang kian memanas.

image

Baca juga artikel lainnya:

Ditulis oleh Alfido
Email: admin@alfido.com
Google+: +Alfido Listiawan
Instagram: @alfido
Twitter: @alfido30

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*