Pakaian terlalu ketat, Puluhan wanita aceh terjaring razia

image

Alfido.com | News – Hai gan.. Kamis kemarin Polisi Syariah aceh, Wilayatul Hisbah beserta Satpol PP, TNI, dan Polri menggelar Razia syariah islam di area Simpang Rima, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar. Banyak banget wanita aceh yang terjaring, dan kebanyakan dari mereka melanggar Qanun Nomor 11 Tahun 2002 tentang Akidah, Ibadah, dan Syiar Islam.

Para pengendara motor baik pria dan wanita yang berpakaian tidak sesuai syariah islam semuanya dihentikan petugas. Kebanyakan yang terkena razia adalah ibu-ibu dan remaja putri. Serta ada juga laki-laki yang mengenakan celana pendek.

Ada 50 orang yang berhasil tertangkap razia. Dan jumlah ini menurun karena masyarakat semakin sadar akan tata cara berpakaian sopan sesuai syariah islam. Razia rutin ini bertujuan untuk menegakkan syariat islam di tanah serambi mekah tersebut.

Para warga yang tertangkap razia langsung didata dan diberi pembinaan. Sedangkan jika berulang kali melakukan pelanggaran maka akan dibawa satpol PP dan Wilayatul Hisbah, dan akan dilepas jika dijemput oleh orang tuanya atau perangkat desa setempat.

Sesuai dengab Qanun syariat islam di Aceh, setiap warga wajib berbusana muslim sebagaimana telah diajarkan dalam islam. Dan para polisi syariah berharap agar para orang tua mengingatkan anak-anak mereka dalam berbusana.

Mantap Aceh!!! 🙂

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=7]

Ditulis oleh Alfido
Email: admin@alfido.com
Google+: +Alfido Listiawan
Instagram: @alfido
Twitter: @alfido30

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*