2 warga indonesia terjangkit virus Ebola di Madiun & Kediri

image

Alfido.com | News – Hai gan.. 2 Warga indonesia asal jawa timur disinyalir terjangkit virus ebola yang mematikan. Keduanya sama-sama baru aja bekerja di Benua Afrika tepatnya di Liberia. 2 korban Ebola tersebut langsung dikarantina oleh masing-masing rumah sakit di ruang isolasi khusus.


Pengidap Ebola asal kediri sebelumnya telah bekerja di Liberia selama 7 bulan dan baru saja kembali ke indonesia tanggal 26 oktober yang lalu. Beberapa hari kemudian beliau langsung mengeluh sakit demam dan tenggorokan. Dan setelah diperiksa ternyata Trombositnya terus menurun. Rumah Sakit Pelem, Kediri langsung mengisolasi pria yang tidak disebutkan namanya tersebut.

image

Saat ini wabah ebola menjadi penyakit paling mematikan di dunia. Penyakit yang berasal dari kelelawar ini tersebar sangat cepat di daratan afrika dan kini juga telah masuk di amerika.

Ketika memeriksa penyakit ebola, sang dokter pun wajib memakai pakaian mirip astronot yang lengkap dengan pengamanan ekstra karena ebola bisa menyebar lewat udara.

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=10]

Ditulis oleh Alfido
Email: admin@alfido.com
Google+: +Alfido Listiawan
Instagram: @alfido
Twitter: @alfido30

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*