Untuk terima bantuan "Kartu Sakti", Warga Miskin diwajibkan punya Handphone

image

Alfido.com | News – Hai gan.. agak sedikit dilema juga sebenernya tentang program e-money yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo. Karena untuk menerima bantuan uang dari Kartu Sakti, Warga miskin diwajibkan untuk mempunyai Handphone untuk mengecek saldo rekening mereka, plus untuk metransfer dan menerima bantuan juga diberitahukan melalui ponsel yang diberi simcard dari Kartu Simpanan Keluarga Sejahtera (KSKS).

image

image

Lalu, gimana kalo warga miskin tersebut tidak mempunyai handphone? Apa dipaksakan untuk beli hp baru?

Enggak, karena nantinya akan ada Lembaga yang ditunjuk oleh Kantor pos atau Bank Mandiri untum mengatur saldo rekening penerima bantuan “Kartu Sakti” Presiden Joko Widodo.

Sisi positifnya, jika warga akan menerima BLT (Bantuan Langsung Tunai) tidak perlu mengantri lagi karena uang langsung ditransfer ke rekening ponsel masing-masing. Tapi mencairkan uangnya juga tetep harus ngantri 😀 ..

Hal yang menjadi kendala yaitu proses pengiriman uang di daerah pedalaman yang sinyalnya hp belum tentu ada. Namun sepertinya pihak panitia “Kartu Sakti” Presiden Jokowi lebih tau solusi yang tepat akan problem tersebut.

Kita liat saja perkembangan “Kartu Sakti” ini gan 🙂

image

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=10]

Ditulis oleh Alfido
Email: admin@alfido.com
Google+: +Alfido Listiawan
Instagram: @alfido
Twitter: @alfido30

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*