"Warga: Kebanyakan Kartu jadi Pusing & Ribet"

image

Alfido.com | News – Hai gan.. Melihat berita di TV tentang disebarnya “Kartu Sakti” dari Pemerintahan Presiden Joko Widodo membuat polemik tersendiri di Masyarakat. Salah satu warga yang diundang di studio KompasTV pun mengatakan kalo kartu-kartu tersebut malah membuat Ribet dan bikin bingung karena terlalu banyak.


Penggunaan Kartu Simcard untuk mengecek dan menerima bantuan dalam bentuk e-money juga dikesalkan warga perkampungan di Jakarta tersebut. Menurutnya jika ada warga yang tidak punya hape, masa harus beli hape baru? Untuk makan saja udah susah apalagi untuk membeli hape.

image

Dan menurut salah satu ketua RT di salah satu kampung di Jakarta, Kartu Indonesia Sehat (KIS) menambah bingung lagi karena bertumpang tindih dengan Kartu Jamkesda, JKN, dan Kartu Jakarta Sehat (KJS). Sang ketua RT tersebut pernah menggunakan Kartu Jakarta Sehat (KJS) dan ditolak oleh beberapa puskesmas tanpa alasan yang jelas.

image

Beberapa penyebaran kartu sehat itupun banyak yang salah sasaran. Banyak warga bermobil dan bermotor mendapatkan bantuan tersebut. Disinyalir ada kecurangan saat penyebarannya. Dan itu pun baru Jakarta saja, bagaimana penyebarannya dari sabang sampai merauke?

Warga yang diundang di KompasTV pun mengatakan kalo dirinya lebih prefer atau menyukai pembagian uang secara langsung daripada terlalu banyak kartu-kartu yang membingungkan rakyat kecil yang tidak tau apa-apa.

image

Hmm.. kayaknya ini bakalan jadi PR besar buat pemerintahan Presiden Jokowi nantinya.. 🙂

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=10]

Ditulis oleh Alfido
Email: admin@alfido.com
Google+: +Alfido Listiawan
Instagram: @alfido
Twitter: @alfido30

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*