Hati-Hati, Virus "WireLuker" menyerang iOS Iphone, Ipad, dan Mac Computer

image

Alfido.com | Tekno – Hai gan.. Ati-ati nih buat pengguna Gadget produksi Apple yang notabene menggunakan iOS karena ada virus baru bernama “WireLuker” yang menyerang device-device iOS tersebut. Baik iphone, ipad, dan Komputer Mac semuanya rentan terinfeksi virus tersebut.

Virus “WireLuker” menyerang sistem operasi iOS lewat usb dan micro usb yang dihubungkan lewat port yang ada di iphone dan komputer. Penyebarannya juga sangat cepat, bahkan ada aplikasi-aplikasi yang sengaja menyebarkan virus berbahaya tersebut.

image

Untuk mencegahnya, Pengguna iOS diharapkan terus meng-update software iOS tersebut dan berhati-hati saat mencolokkan kabel usb ke komputer-komputer yang tidak diketahui keamanannya.
image

Virus ini pertama kali ditemukan di china oleh salah satu ahli IT. Virus “WireLuker” pertama beredar lewat aplikasi “Maiyadi” dari china. Namun virus ini tetap bisa menyebar ke seluruh dunia lewat aplikasi pihak ketiga yang beredar di luar appstore. Hendaknya para pengguna iOS yang akan mendownload aplikasi disarankan melalui appstore saja.

image

Hati-hati ya gan..

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=10]

Ditulis oleh Alfido
Email: admin@alfido.com
Google+: +Alfido Listiawan
Instagram: @alfido
Twitter: @alfido30

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*