"Ahok: Mulai Desember, motor dilarang masuk jalur Bunderan HI & Jalan Medan Merdeka Barat"

image

Alfido.com | News – Hai gan.. Langkah (Plt) Gubernur Jakarta, Ahok kemarin tiba-tiba membuat gebrakan baru yang mengagetkan banyak kalanagan. Ahok mengatakan jika mulai desember nanti para penunggang sepeda motor haram hukumnya lewat jalur Bunderan HI dan Medan Merdeka (area samping monas).

Langkah Ahok ini menurutnya demi terciptanya lalu lintas yang lebih lega. Para pengendara motor diwajibkan naik angkutan umum jika ingin menuju area sekitar Bunderan HI. Tapi, bukannya yang bikin macet itu jumlah pengendara mobil (1 orang 1 mobil) y pak?

Mulai bulan November ini rencananya akan banyak polisi di area tersebut yang akan melakukan sosialisasi ke pengendara motor yang melintas. Dan diharapkan bulan desember nanti Jalur Bunderan HI dan Jl. Medan Merdeka (Barat+Selatan) bisa bebas dari motor.

Langkah ahok ini mendapat tentangan dari banyak rakyat Jakarta yang menilai Ahok lebih pro ke pengendara Mobil daripada pengendara motor.

Pelarangan Sepeda Motor masuk ke area Bunderan HI dan Jl. Merdeka juga merupakan efek kelanjutan dari kebijakan jalan ERP (Electronic Road Pricing).

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=10]

Ditulis oleh Alfido
Email: admin@alfido.com
Google+: +Alfido Listiawan
Instagram: @alfido
Twitter: @alfido30

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*