3 Gempa berpotensi Tsunami Guncang Sulawesi Utara

image

Alfido.com | Breaking News – Hai gan..  Gempa menghiasi pagi di Sulawesi Utara dan Maluku Utara pagi ini. 1 gempa berukuran 7,3 skala richter pukul 09.30 muncul disusul 2 gempa susulan beberapa menit yang lalu. Berikut keterangan BMKG dari Kompas:

image

Berdasarkan catatan Badan Meteorologi dan Geofisika, gempa pertama terjadi pada pukul 09.31 WIB di utara Laut Maluku, yaitu di 158 km timur laut Bitung atau 160 km barat laut Ternate. Gempa berkekuatan 7,3 SR itu berpotensi menimbulkan tsunami di sejumlah wilayah yang berdekatan dengan episentrum gempa berkedalaman 48 kilometer tersebut.

Safri Sitepu/Kompas TV Goyangan gempa di Maluku Utara, Sabtu (15/11/2014) juga mengakibatkan barang-barang di sebuah supermarket di Manado berjatuhan

Gempa kedua terjadi pada pukul 10.08 WIB dengan kekuatan 6,3 SR dengan kedalaman 59 km. Gempa ini berada di 93 km tenggara Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara.

Kejadian ketiga pada pukul 10.57 WIB dengan kekuatan 5,0 SR di kedalaman 10 km. Gempa ini berada di 133 km timur laut Bitung, Sulawesi Utara.

Sampai saat BMKG langsung menyebar peta daerah yang berpotensi tsunami di area sekitar gempa.

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=10]

Ditulis oleh Alfido
Email: admin@alfido.com
Google+: +Alfido Listiawan
Instagram: @alfido
Twitter: @alfido30

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*