Demo BBM di Makassar ricuh, Mahasiswa saling serang dengan warga

image

Alfido.com | News – Hai gan.. suasana mencekam masih menghinggapi demo mahasiswa yang menolak bbm di kota makassar. Mahasiswa memblokir sebuah jalan-jalan utama sehingga membuat masyarakat yang sudah terbebani dengan kenaikan bbm menjadi emosi. Akhirnya aksi lempar batu antara mahasiswa dan warga pun terjadi.

image

Berikut dikutip langsung dari kompas.com:

Mahasiswa menutup penuh jalan Sultan Alauddin, tepat depan kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh). Warga sudah diberatkan dengan kenaikan harga BBM makin dengan penutupan jalan akhirnya makin kesal dan melakukan perlawanan.

Aksi saling lempar batu pun tak terhindarkan antara mahasiswa dengan warga. Kedua kubu juga ini mempersenjatai diri dengan senjata tajam seperti parang dan panah.

Demikian pula di Jalan Perintis Kemerdekan, mahasiswa terlibat bentrokan dengan warga. Hingga kini, jalur trans Sulawesi yang menghubungkan antara kota Makassar dengan Kabupaten Maros untuk arah utara dan untuk arah selatan ke Kabupaten Gowa juga tertutup.
image

Mahasiswa juga memblokade Jl AP Pettarani, depan gedung Phinisi, kampus Universitas Negeri Makassar (UNM). Mereka memblokade jalan dan menyiapkan batu di tengah jalan untuk mengantisipasi adanya serang.

Dari bentrokan yang terjadi di tiga titik di Kota Makassar, tidak ada aparat kepolisian yang berupaya mengamankan situasi. Cuman terdapat beberapa tentara saja yang mengamankan.

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=10]

Ditulis oleh Alfido
Email: admin@alfido.com
Google+: +Alfido Listiawan
Instagram: @alfido
Twitter: @alfido30

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*