Angkutan umum mogok, Warga Kendal pilih naik mobil bak terbuka atau "Endel"

image

Alfido.com | News – Hai gan.. terlihat pagi ini di sudut-sudut Kota Kendal, Jawa Tengah banyak pelajar dan penjual di pasar mengeluh karena tidak adanya angkutan umum yang beroperasi. Hal ini dikarenakan semua anggota Organda (Organisasi Angkutan Darat) melakukan mogok nasional terhitung hari ini sampai batas waktu yang tidak ditentukan.


Akhirnya Mobil Polisi dan Truk TNI mengantar para pelajar dan pedagang pasar ke tempatnya masing-masing. Namun banyak warga juga yang lebih memilih angkutan mobil pick up bak terbuka atau yang lebih sering dikenal sebagai “Endel”.

Angkutan yang telah ada di Kecamatan Kaliwungu sejak lama ini telah sering digunakan masyarakat Kota Kendal jika ada hal-hal yang menggangu angkutan umum atau ketika hendak pergi ke suatu tempat secara bersama-sama. Selain lebih murah, Endel juga bisa mengangkut lebih banyak orang daripada angkutan lain.

Namun tetap saja sisi bahaya Endel sangat kental. Polisi sebenernya melarang pemakaian mobil bak terbuka sebagai mobil penumpang. Tapi, ya mau bagaimana lagi?

🙂

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=10]

Ditulis oleh Alfido
Email: admin@alfido.com
Google+: +Alfido Listiawan
Instagram: @alfido
Twitter: @alfido30

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*