Jokowi luncurkan Kartu BBM untuk Nelayan

image

Alfido.com | News – Hai gan.. Akhirnya setelah beberapa hari menaikkan harga bbm, Jokowi mengatakan dirinya akan melaunching “Kartu BBM” khusus yang akan dipakai oleh nelayan tanah air sebagai subsidi kenaikan harga bbm solar. Kartu ini sedianya akan di ujicoba terlebih dahulu di salah satu kampung nelayan di tanah air. Dan jika berhasil maka akan dilaunching di seluruh indonesia.

image

Berikut cara pakai Kartu BBM untuk Nelayan:

Cara penggunaannya, nelayan mendapatkan selembar fisik Kartu BBM. Kemudian, nelayan tersebut melaporkan berapa jumlah hasil tangkapan ikannya ke bank. Bank akan mengisi kartu dengan sejumlah saldo senilai harga BBM bersubsidi sesuai dengan hasil tangkapan yang dilaporkan.

“Misalnya, bulan ini nelayan itu menangkap 20 ton ikan. Nah, bulan depan, dia mendapatkan BBM bersubsidi sesuai dengan hasil tangkapan untuk operasi selanjutnya,” ujar Syarief.

Cara tersebut, lanjut Syarief, meminimalisasi penyalahgunaan BBM bersubsidi khusus bagi nelayan. Akan tetapi, Syarief belum mau mengungkapkan berapa jumlah penerima Kartu BBM nelayan tersebut dan bagaimana detail mekanisme penggunaannya. Ia mengatakan, semuanya akan dijelaskan setelah uji coba selesai dilaksanakan.

Tapi, kira-kira darimana biaya pembuatan dan biaya subsidi Kartu BBM untuk nelayan? Entahlah… Hanya Jokowi dan pemerintah yang tau.

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=10]

Ditulis oleh Alfido
Email: admin@alfido.com
Google+: +Alfido Listiawan
Instagram: @alfido
Twitter: @AlfiNews

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*