Pembatasan Sepeda Motor 17 Desember buat siapa? Yang bikin macet kan Mobil Pribadi

image

Alfido.com | News – Hai gan.. penerapan pembatasan Sepeda Motor untuk dilarang melintas di Jalan Medan Merdeka Barat – Bunderan HI sepertinya merupakan keputusan mentah. Padahal seperti yang kita lihat sehari-hari, yang bikin macet di Jalanan utama adalah para pemilik mobil pribadi yang bekerja di daerah tersebut.


Jujur aja saya sering lewat daerah situ dan selalu menghadapi macet (kecuali hari raya). Dan kemacetan kebanyakan disebabkan oleh mobil pribadi yang hendak masuk ke jalur mobil atau jalur tengah. Banyaknya volume mobil yang melewati daerah itu juga sangat padat, lha wong yang kerja di daerah pusat kota tersebut mayoritas didominasi oleh bos dan pekerja level atas yang “males” menggunakan motor apalagi transportasi umum.

image

1 mobil memang terisi 3 orang, namun aktualnya hanya 1 orang saja, 2 diantaranya itu “Joki 3 in 1” bukan penumpang sebenernya. Itulah yang bikin Jalan Raya penuh sesak oleh bodi mobil pribadi.

Sebenernya sah-sah saja membatasi peredaran sepeda motor di Jalan Utama, namun hendaknya batasi juga + beri larangan untuk mobil melintas di jalan tersebut. Beri rakyat transportasi publik yang aman, nyaman, dan memadai sebelum mengeluarkan keputusan pembatasan kendaraan motor roda dua.

Buat warga Jakarta khususnya yang sering lewat “Jalan Terlarang”, siapkah sampeyan? 🙂

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=10]

Ditulis oleh Alfido
Email: admin@alfido.com
Google+: +Alfido Listiawan
Instagram: @alfido
Twitter: @AlfiNews

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*