Wow, Rupiah kembali melemah hadapi Dollar, kali ini menyentuh level Rp 12.440 per Dollar

image

Alfido.com | News – Hai gan.. Dilansir dari situs www.klikbca.com posisi Rupiah terhadap Dollar kembali melemah ke level kritis dan semakin menurun. Saat ini Rupiah berada di Level Rp 12.440 per Dollarnya.


Dikutip dari data Bloomberg dan Kompas, rupiah dibuka turun ke posisi 12.399 dibanding pada penutupan kemarin pada 12.350. Hingga sekitar pukul 08.37 WIB, mata uang garuda ini terpuruk ke posisi Rp 12.429 per dollar AS.

Data Amerika Serikat (AS) membaik sehingga mendorong penguatan indeks dollar AS yang sempat tertekan di dua hari terakhir. Harga minyak brent terus tertekan setelah Arab Saudi mematok diskon terbesar dalam 6 tahun terakhir di Asia. Harga minyak brent berpeluang turun hingga ke bawah 60 dollar AS per barrel. Siang ini ditunggu data industrial production China.   

Rupiah yang sempat menguat di pembukaan akhirnya ditutup melemah hingga Kamis (11/12/2014) sore bersama mata uang lainnya di Asia walaupun pelemahan rupiah relatif lebih lunak.

BI mempertahankan BI rate di 7,75 persen tetapi terlihat semakin khawatir dengan tren penguatan dollar AS di pasar global dan kenaikan fed rate tahun depan.

“Rupiah berpeluang kembali tertekan hari ini dengan dollar AS yang menguat,” demikian Samuel Sekuritas Indonesia dalam risetnya pagi ini

.

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=10]

Ditulis oleh Alfido
Email: admin@alfido.com
Google+: +Alfido Listiawan
Instagram: @alfido
Twitter: @AlfiNews

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*