Longsor Banjarnegara, 7 Orang meninggal dunia berhasil dievakuasi

image

Alfido.com | News – Bencana Longsor hebat yang menghantam Dusun Jemblong, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara membuat panik banyak pihak. Kejadian yang terjadi sekitar pukul 17.30 itu mengagetkan banyak penghuni Dusun Jemblong dan tak mampu melarikan diri saat bencana terjadi.


Pagi dinihari ini total ada 7 korban jiwa yang berhasil di evakuasi oleh TNI dan Warga dan masih akan terus bertambah.

Kapolres Banjarnegara, AKBP Wika Hardianto mengatakan akses yang sulit dan tanah yang masih labil membuat proses evakuasi menjadi sulit. Ia dan anggotanya beserta tim evakuasi gabungan masih berada di lokasi kejadian.

“Sudah evakuasi 7 jenazah dari 12 rumah. Akses sulit karena tanah labil,” kata Wika lewat pesan kepada detikcom, Jumat (12/12/2014).

Wika menambahkan pihaknya menurunkan tim untuk evakuasi dan memanfaatkan genset Polres Banjarnegara untuk penerangan karena listrik padam. Hal senada diungkapkan Kepala kantor SAR Semarang, Agus Haryono. Lokasi yang masih hujan dan minim penerangan menjadi kendala evakuasi.

“Masih ada longsor susulan. Kondisinya masih berbahaya. Ada sekitar 53 kepala keluarga yang tertimbun,” kata Agus

kepada detik.

Saat ini lokasi kejadian longsor di Dusun Jemblong masih mencekam dan mengkhawatirkan karena tanah masih selalu bergerak.

Kita doakan saja yang terbaik buat para korban Longsor di Banjarnegara.

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=10]

Ditulis oleh Alfido
Email: admin@alfido.com
Google+: +Alfido Listiawan
Instagram: @alfido
Twitter: @AlfiNews

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*