Ini Dia 5 Teori Kuat Hilangnya Pesawat Air Asia QZ8501

image

#Foto: indocropcircles

Alfido.com | News – Hai gan.. Pesawat AirBus AirAsia QZ8501 yang hilang diatas laut Belitung hingga saat ini belum bisa ditemuka sama sekali oleh para TIM SAR & BASARNAS walau telah ditolong juga oleh para negara tetangga. Tumpahan Avtur di tengah laut yang sebelumnya diprediksi milik AIR ASIA QZ8501 ternyata hanyalah milik para Nelayan yang tumpah saat lewat perairan tersebut.

Nah, banyak banget spekulasi-spekulasi muncul akan penyebab hilangnya Pesawat Air Asia QZ8501 tersebut. Ada yang mengatakan hilang ditelan awan, diambil Alien, dan banyak juga ramalan yang terjadi sebelum bencana hilangnya Pesawat tersebut muncul.

Berikut 5 Teori Kuat yang menjadi sebab hilangnya Air Asia QZ8501:

1. Kesalahan Teknis Pesawat

Seperti yang kita tahu sebuah Pesawat walaupun berukuran sangat besar tapi sangat takut dengan yang namanya bertabrakan dengan burung. Karena hal itu bisa menimbulkan pecahnya angin turbulensi Pesawat dan membuat badan Sang Pesawat tidak stabil dan seimbang sehingga membuatnya jatuh.

Di 2009 lalu sebuah Pesawat Amerika berrjennis US Airlines dipaksa mendarat darurat di Sungai Hudson karena serangaan burung.

2. Terhadang Badai / Awan Cumulonimbus

Pesawat di era modern ini walaupun telah dilengkapi dengan berbagai peralatan canggih tetap saja masih sangat takut terhadap jebakan awan cumulonimbus dan juga badai besar.

Karena menurut Pakar Pesawat Terbang Senior, Mike Vivian sebuah badai bisa langsung menjatuhkan Pesawat beberapa meter dan membuat keseimbangan Pesawat di Udara langsung Goyah.

Namun sebuah Badai dan Awan Cumulonimbus bukan alasan pesawat tiba-tiba menghilang total.

3. Terkena Es di Lapisan Langit Tertinggi

Seperti yang juga kita ketahui langit terdiri dari beberapa lapisan yang jika semakin ke atas makan oksigen akan semakin hilang dan tidak ada angin sama sekali.

Ahli Pesawat Mr Singh mengatakan kemungkinan besar Pesawat terkena serangan Es saat menghadapi Badai dan sang pilot mencoba mengarahkan Pesawat ke lapisan langit yang lebih tinggi namun malah membuat pesawat Stall di langit.

4. Dibajak Teroris ?

Tanggal 15 Desember lalu seorang Blogger Misterius asal China menghimbau agar tidak menaiki Pesawat Air Asia dan Malaysia Airlines karena akan segera ada serangan sebentar lagi. Walaupun banyak yang mengolok-olok tapi ternyata ramalan si blogger tersebut benar adanya dan banyak yang mengatakan kalo si Blogger merupakan salah satu orang dalam kejadian hilangnya Pesawat-Pesawat di Asia.

5. Kesalahan Sang Pilot

Kapten Iriyanto yang menjadi Pilot Pesawat Air Asia QZ8501 menjadi salah satu aktor utama dibalik hilangnya Pesawat tersebut. Pilot Iriyanto diketahui sangat Profesional karena mempunyai Jam Terbang lebih dari 20.000 Jam dan 7.000 Jam bersama Air Asia.

Sang Kapten juga pernah mengendalikan Pesawat Tempur milik TNI AU dan juga mempunyai Jam terbang cukup tinggi di dunia Pesawat Militer.

Namun beberapa detik sebelum Pesawat Hilang sang Pilot meminta untuk terbang ke ketinggian 38.000 kaki sedangkan Pesawat ada di posisi 32.000 kaki. Diperkirakan Pesawat gagal menghindari awan dan crash.

Update: Saat ini telah ditemukan 10 serpihan dan Jasad Manusia di area sekitar Pulau Tujuh, Bangka dan masih dilakukan penyisiran oleh TIM SAR.

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=5]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*