Tidak Sopan, Harian Jerman Berliner Zeitung (BZ) Merilis Cover Koran-nya Dengan Cover Pelecehan Nabi Muhammad milik Charlie Hebdo

image

#Foto: Cover Harian Berlin (BZ) – Beberapa Gambar Kami Sensor.

Alfido.com | News – Hai gan.. Karena Berkabung atas Pengerangan Kantor Redaksi Majalah Satir Charlie Hebdo di Perancis, sebuah Koran Harian Berlin, Jerman bernama Berliner Zeitung (BZ) malah merilis cover majalah mereka dengan foto pelecehan Nabi Muhammad SAW, sejumlah Pemuka Agama lain dan juga para Pemimpin Negara.

Foto tersebut sengaja dipublikasikan agar kebebasan Pers dan ‘Freedom of Speech’ tetap ada di tanah Eropa. Namun kebanyakan Etika Media di Eropa seringkali melanggar batas-batas norma agama dan rasisme. Dan disana hal tersebut dianggap biasa saja.

Tentunya hal ini semakin membuat kesal para Muslim di Seluruh Dunia dimana media lain enggan merilis gambar-gambar tersebut., Harian Berlin (BZ) justru mengumpulkan covernya dan dijadikan sampul koran milik mereka.

Beberapa Harian Media lain juga memposting berita tragedi penembakan Charlie Hebdo namun dengan etika yang masih dibatasi agar tidak terjadi persinggungan Ras, Agama, Suku, dan Adat Istiadat.

Berikut cover Harian Dailymail:

image

Dan ini Cover Majalah Bola Perancis L’equipe:

image

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=5]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*