Mengenang Aksi Kocak Verrys “Mahar” Yamarno di Film Laskar Pelangi

image

Alfido.com | News – Hai gan.. Meninggalnya aktor muda pemeran “Mahar” di Film Laskar Pelangi, Verrys Yamarno membuat kenangan tersendiri di benak penikmat film tanah air. Saat itu tubuh Verrys masih sangat kurus ketika memerankan Mahar. Verrys memerankan karakter Mahar yang suka bertingkah jenaka dan kocak dan suka mendengarkan Radio yang dikalungkan ke lehernya.

image

Bocah Aksi kelahiran Belitong itu pun memunculkan karakter Mahar yang unik yang tak terlupakan oleh para penonton.. yaitu ketika Mahar menjemur Baterai Radionya diatas Genteng, Ketika mendengarkan lagu melayu diatas Pohon, Ketika bernyanyi “Bunga Seroja” di lapangan rumput liar, dan ketika mempunyai ide menari Tradisional denga pelepah daun yang bikin gatal-gatal 🙂 ..

image

image

Walaupun kini telah bertubuh gemuk, namun Verrys tetap rendah hati seperti karakter Mahar di Film Laskar Pelangi.

image

Persahabatan tak lekang waktu juga ditunjukkan Verrys Yamarno (Mahar) dan Zulfanny (Ikal). Hingga akhir hayatnya, Verrys tinggal bersama temannya asal belitong itu dan Zulfanny lah yang melihat pertama kali Verrys terbujur kaku di kontrakannya.

Dan saat ini, Zulfanny “Ikal” pun terpaksa meneruskan perjuangannya sendiri di tanah Jakarta tepatnya di Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

Pagi ini rencananya Jenazah Verrys Yamarno (Mahar) akan diterbangkan menuju Belitong bersama Zulfanny (Ikal), dan juga teman-temannya asal Belitong serta seluruh kru film Laskar Pelangi.

Selamat Jalan Verrys Yamarno 🙂 ..

image

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=5]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*