Resmi: Budi Gunawan Calon Kapolri jadi Tersangka KPK

image

Alfido.com Hai gan.. Budi Gunawan resmi ditetapkan sebagai tersangka KPK hari ini. Calon tunggal Kapolri pengganti Pak Sutarman itu melanggar 2 poin dalam undang-undang dan rencananya akan melakukan fit & proper test besok pagi jam 09.00.

Ketika diwawancarai oleh wartawan tentang apakah dirinya “titipan megawati”, Budi Gunawan hanya tersenyum kecil dan mengatakan kalo dirinya hanya dicalonkan oleh Menteri dan Presiden.

“Kita ingin sampaikan progress report kasus transaksi mencurigakan atau tidak wajar dari pejabat negara. Perkara tersebut naik ke tahap penyidikan dengan tersangka Komjen BG dalam kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji,” ujar Ketua KPK Abraham Samad di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (13/1/2015).

image

Budi Gunawan merupakan calon tunggal kepala Kepolisian RI yang ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo.

Abraham mengatakan, penyelidikan mengenai kasus yang menjerat Budi telah dilakukan sejak Juli 2014.

“Berdasarkan penyelidikan yang cukup lama, akhirnya KPK menemukan pidana dan menemukan lebih dari dua alat bukti untuk meningkatkan penyelidikan menjadi penyidikan,” kata Abraham.

Budi Gunawan disangkakan melanggar Pasal 12 huruf a atau b, Pasal 5 ayat 2, Pasal 11 atau 12 B Undang-undang Tindak Pidana Korupsi.

Tadi sore Komisi III DPR main ke rumah Komjen Polisi Budi Gunawan itu guna menanyakan penetapannya sebagai tersangka KPK atas penerimaan gratifikasi ketika dirinya menjadi polisi serta rekening gendutnya yang berjumlah 21 milliar lebih.

Duh, Kok parah gini ya? 😀

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=5]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*