5 Lokasi ini Berbahaya saat Berwisata di Kebun Raya Bogor

image

Alfido.com | News – Hai gan.. Pihak Kebun Raya Bogor akhirnya mengumumkan spot-spot di lokasinya yang berpotensi Berbahaya untuk pengunjung. Ada 5 spot yang termasuk zona merah di lokasi wisata favorit warga Bogor itu. Dan 1 lokasi diantaranya termasuk lokasi lesehan tempat terjadinya kejadian jatuhnya Pohon Damar yang telah menewaskan 6 orang.


Berikut nama lokasi Berbahaya di Kebun Raya Bogor:

– Jalan Astrid
– Jalan Kenari 1
– Jalan Kenari 2
– Sekitar Kantor KRB
– Area Dekat Griya Anggrek

Seperti diketahui kita semua, Area Jalan Astrid merupakan tempat lokasi jatuhnya Pohon Damar yang menewaskan 6 orang karyawan yang sedang berkumpul dan membuat cacat beberapa orang lainnya.

Para korban yang telah dirawat di RS PMI Bogor sebagian besar telah dipulangkan oleh pihak Rumah Sakit. Pengelola Kebun Raya Bogor pun bertanggung jawab penuh atas kejadian tersebut walaupun ganti rugi terhadap korban masih dinilai minim, yaitu hanya Rp 10 Juta saja.

Buat yang mau main ke Kebun Raya Bogor sebaiknya menghindari spot-spot yang telah dituliskan diatas karena sangat berbahaya dan berpotensi terjadi lagi Pohon tumbang di lokasi tersebut.

Kebun Raya Bogor mempunyai lebih dari 40.000 Pohon dan 3.000 diantaranya telah berumur 50-100 tahun. Jika terjadi hujan lebat dan angin besar dipastikan berpotensi membuat akar pohon semakin rapuh.

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=5]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*