Siang ini Arief Hidayat Resmi Menjadi Ketua MK, dan Ditemani Anwar Usman sebagai Wakilnya

image

Alfido.com | News – Hai gan.. Akhirnya Ketua dan Wakil Mahkamah Konstitusi Indonesia Periode 2015-2017 resmi dilantik siang ini. Arief Hidayat resmi terpilih menjadi Ketua MK menggantikan Hamdan Zoelva yang telah habis masa jabatannya.


Arief Hidayat bakalan berjuang memimpin Kerajaan MK ditemani sang Wakil Anwar Usman. Dan keduanya juga telah diikat sumpah serta menandatangani perjanjian masa Jabatan selama 2 Tahun.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Dengan memegang teguh Undang-Undang Dasar (UUD) Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan menjalankan peraturan-peraturan UU dengan selurus-lurusnya menurut UUD 1945, serta berbakti kepada nusa dan bangsa,” ujar Ketua MK Arief Hidayat saat pembacaan sumpah di Gedung MK, Jakarta, Rabu (14/1/2014)

Beberapa tamu undangan yang hadir saat Pelantikan Ketua dan Wakil MK tersebut antara lain, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan, Menteri PPN/Kepala Bappenas Andringof Chaniago, mantan Ketua MK Hamdan Zoelva, mantan Menteri Perhubungan EE Mangindaan, Ketua DPD Irman Gusman, Menteri Hukum dan HAM  Yasonna H Laoly, Ketua Bawaslu Muhammad, Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan, serta Gubernur Jawa Timur Soekarwo..

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=5]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*