Bripda Taufik Hidayat, Polisi yang Tinggal di Bekas Kandang Sapi

image

Alfido.com | Profil – Hai gan.. Dunia Maya sedang dihebohkan oleh seorang Polisi yang tinggal di Kandang Sapi di Daerah Jogja. Namanya adalah Bripda Muhammad Taufik Hidayat. Bripda Taufik yang merupakan lulusan SMK 1 Seyagan tahun 2013 ini berhasil lolos menjadi polisi di akhir 2014 lalu tanpa “uang sogokan”.


Bripda Taufik secara jujur menunjukkan rumahnya yang hanya sebuah bekas Kandang Sapi yang sedikit direnovasi. Bripda muda tersebut sebelumnya pernah bekerja sebagai pegawai di SMK sebelum akhirnya nekat mendaftar di Kepolisian.

Ketika mendaftar, Bripda Taufik diam seribu bahasa dan tidak memberi tahu orang tuanya sama sekali. Namun saat sidang kelulusan barulah dirinya memberi tahu dan mengajak sang Bapak ke tempat sidang.

Bapak Bripda Taufik ini sebelumnya sempat takut jika nantinya disuuh membayar “uang sogokan” yang terkenal sebagai rahasia umum ketika akan mendaftar sebagai pegawai pemerintah. Dan ternyata hal tersebut tidak terbukti saat diterimanya Bripda Taufik menjadi anggota Polisi.

Saat ini Bripda Taufik Hidayat bekerja di area Satuan Shabara Polda DIY. Rencananya Gaji pertama dirinya di Kepolisian akan diberikan kepada orang tua tercinta.

Tetep semangat Mas Taufik 🙂

Baca juga artikel lainnya:
[archives limit=5]

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*